Cara Membuat Tabel Dengan Microsoft Word 2013

    Dulu pada saat saya mengenal Ms.Word, saya kira aplikasi ini hanya untuk pengolahan kata saja atau mengetik teks saja. Ternyata setelah saya pelajari dan pelajari dan terus mengotak-atik isi fungsi dalam Ms.Word. hehehehe.... macam tukang bedah bengkel aja ya diotak-atik. Akhirnya saya telah menemukan hal baru yang memang belum saya tau ternyata bukan di Ms Excel saja yang bisa membuat tabel, di Ms Word juga dapat membuat dokumen dalam bentuk tabel.

     Suatu tabel terdiri dari kolom dan baris. Perpotongan antara kolom dan baris dinamakan sel. Dapat juga menyisipkan teks ataupun objek-objek gambar dalam sel-sel tersebut. Ok... sobat bloggerrrr, jangan berlama-lama, langsung saja kita akan membuat tabel :

  1. Letakkan insertion point pada tempat dimana tabel akan disisipkan dalam dokumen.
  2. Klik tombol Insert Table pada grup Tables dalam tab Insert sehingga akan tampak kotak tabel dibawah tombol Insert Table.
    Tampilan Insert Table
  3. Geser mouse diatas kota-kotak sampai mendapatkan ukuran atau jumlah tabel yang diinginkan dan lepaskan mouse. Misalnya, geser mouse hingga membentuk blok 4 kolom dan 3 baris seperti pada gambar diatas. Atau dapat juga memilih menu pada Insert Table sehingga muncul kotak dialog Insert Table.
    Tampilan kotak dialog Insert Table

    Setelah langkah diatas, Microsoft Word akan menampilkan tabel kosong sesuai dengan jumlah baris dan jumlah kolom yang dibuat dalam menempatkan Insertion Point pada sel pertama.
    Hasil pembentukan Tabel baru
Share on Google Plus

About muhammad imam

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment