KONSEP DASAR DALAM FOTOGRAFI

Ada beberapa hal penting yang dikenali dan dipahami oleh fotografer, terutama fotografer pemula seperti saya ini hehehe... Menurut pendengaran, penglihatan  dan rasa yang saya pelajari dari CPMI 2014 oleh pembicara Bpk.Ferry Ardianto FG INDONESIA. Bahwa ada dua hal paling penting yang harus diperhatikan juga ada perbedaan antara gambar yang bagus dan gambar yang baik . Mari kita simak bersama-sama dua hal penting tersebut secara singkat dan diperpadat. hehehe...

CAHAYA DAN PENCAHAYAAN ( LIGHTING & EXPOSURE )
Memahami bagaimana cara mengatur cahaya yang mencahayai bidang sensor, adalah konsep utama dalam fotografi. Menyadari hasil yang didapat terlalu terang atau terlalu gelap, adalah dasar utama untuk dapat mengatur keseimbangan antara cahaya dan pencahayaan.

KOMPOSISI DAN ARAH KAMERA ( COMPOSITION & CAMERA ANGELS )
Memahami keterkaitan antara komposisi dan arah pengambilan gambar adalah konsep yang juga perlu dipahami. Pemahaman kita untuk mengisi frame gambar dan mengatur sudut pengambilan akan menghasilkan kesan yang berbeda.
Sumber: Seminar CPMI 2014 MEDAN Oleh Bpk.Ferry Ardianto FG INDONESIA
Share on Google Plus

About muhammad imam

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment