Cara Membuat Masker Wajah Dari Beras

Beras adalah bulir padi (gabah) yang telah dipisah dari sekam (kulit padi atau merang). Beras dimanfaatkan terutama untuk diolah menjadi nasi, makanan pokok terpenting warga dunia termasuk Indonesia Kota Kisaran Kecamatan Air Joman.heheheh... Beras juga digunakan sebagai bahan pembuat berbagai mamca panganan dan kue-kue. Minuman yang populer dari olahan beras adalah arak dan air tajin.
         Kandungan dan nilai nutrisi beras memang sudah tidak diragukan lagi. Bukan hanya bagus untuk makanan,beras juga telah turun temurun digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan alami sejak nenek-nenenknya moyang dahulu. Manfaat beras sangat banyak dan baik sekali bagi tubuh kita terutama digunakan sebagai masker wajah alami, yang diyakini bisa memutihkan wajah, membuat kulit tampak halus, kencang,bebas jerawat dan menghilangkan minyak pada kulit wajah. Berikut cara membuat masker wajah dari beras.

Bahan :
Beras putih 3 genggan atau sesuai keperluan kecukupan: 
Gunakan beras yang bebas dari bahan pemutih dan pengawet, untuk hasil terbaik. Sebaiknya gunakan beras organik (yang masih alami).

Madu Asli sediakan secukupnya: 
Untuk menutrisi kulit wajah, mengencangkan kulit, dan anti radang. Jika tidak ada bisa menggunakan minyak zaitun dan air hangat. Kalau tidak ada juga, ya gak papa. cukup beras saja sudah bagus.

Cara Membuat :
Rendam beras dalam wadah dengan air bersih secukupnya, rendam hingga semalaman agar beras lebih mudah di haluskan. setelah selesai direndam tumbuk beras sampai halus hingga merata.
Cara Pemakaian :
  1. Ambil beras yang telah anda haluskan, campurkan 2 sdm madu asli dan aduk hingga merata bisa juga ditambahkan dengan minyak zaitun. Aduk-aduk hingga cukup kental untuk dapat dioleskan pada wajah.
  2. Setelah selesai, poleskan pada seluruh wajah Anda, namun berikan jarak polesan pada mata dan bibir. Gunakan kuas atau yang bisa untuk mengolesi pada bagian yang agak sulit.
  3. Biarkan masker hingga 20 atau 30 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Keringkan dengan handuk kering.
CATATAN : Cocok untuk semua jenis kulit, baik itu kering, berminyak,berjerawat dsb. Lakukan 1 minggu sekali secara rutin untuk mendapatkna hasil yang maksimal.
 
Share on Google Plus

About muhammad imam

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment